New Article

Ads

9 Jun 2010

Translate / menerjemahkan bahasa dari Hardcopy (buku , gambar , dll)

Moga tulisan ini bermanfaat bagi agan - agan,
waktu ane browsing cari cara untuk menerjemahkan bahasa inggris dari file gambar, mbah google g' pernah ngasih jawaban yang tepat, tpi ane putar2 otak lagi , akhirnya ketemnu wes kata kunci yang pas...
ane tanya lagi ama mbah google tentang software yang bisa ngambil teks aja dari file gambar n akhirnya ktemu wes jawabannya ane dikasih software JOCR ( Image Capture character recognition )

Tool yang di perlukan...
  1. Download JOCR disini ukurannya cuma 23 KB
  2. Sediakan juga translatornya ( Transtool, Google Translate client, dll)
  3. Scanner, kamera digital, Hp kamera yang resolusinya bagus
Langkah nya.. 
  1. Scan dulu bukunya dan simpan gambarnya
  2. Buka gambar buku yang udah di scan tadi, 
  3. Buka juga JOCR yang udah di download
  4. Pada JOCR pilih Capture region dan arahkan pada Gambar buku tadi
  5. Setelah muncul bagian gambar buku yang udah di capture pada JORC
  6. Pilih recognice
  7. Copy file text yang muncul dan pastekan di program Translator
  8. Finish
Tutorial selengkapnya dapat di download disini
Nb: Klo bisa jangan banyak2 karakter yang akan di translate
Direkomendasikan menggunakan Google Translate client yang dapat di download di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dulu bro!!!!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini