New Article

Ads

31 Mei 2010

Enkripsi dan Proteksi Flash Drive dengan Rohos Mini Drive

Banyak menyimpan data penting di USB flash drive, kalau begitu kita memerlukan Rohos Mini Drive yang memungkinkan kita membuat partisi tersembunyi, terenkripsi, dan diproteksi oleh password di gadget berukuran imut tersebut.

Secara teori, kita memang biasa saja menggunakan utility Windows gratisan ini di hard drive Komputer, tapi mungkin akan lebih berguna digunakan untuk mengamankan flash drive yang mudah tercecer saking mungilnya padahal kapasitasnya yang makin besar membuatnya menjadi alternatif ruang simpan mobile yang makin menarik.

Ketika mengunduh aplikasi ini, kita sebenarnya akan menginstal dua program yakni Rohos Mini Drive (partition manager yang akan menginstal dirinya sendiri sebagai portable app di drive ketika kita membuat partisi) dan Rohos Disk Browser (portable file manager yang akan berguna ketika partisi terenkripsi tidak bias dibaca di komputer lain).

Cara kerjanya simpel saja. Silahkan colok drive portable kita dan mulai program ini. Kita akan disambut oleh tiga pilihan: set up USB flash drive, change password, dan Options. Menyetting si drive berarti kita akan diminta memilih kata kunci untuk memproteksinya.

Ketika kita mencolokan USB flahs drive dengan partisi tersembunyi di dalamnya ke PC kita, kita hanya akan melihat partisi yang tidak diproteksi. Jika kita telah menginstal Rohos di komputer tersebut, kita bias mengklik kanan ikon di system tray untuk mengakses partisi tersembunyi yang tersembunyi disana. Tapi bila kita menggunakan computer lain, kita tinggal mengeksekusi file Rohos mini.exe di partisi utama flash drive dan mengetikkan password. Jika berminat klik disini
sumber : http://vinayurika.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dulu bro!!!!!